Menang dan Kalah adalah sahabat lama



Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

hai teman-teman berjumpa kembali hehe 😁 kali ini kita akan membahas seputar Olahraga tebak apa itu . . . . . jawabanya adalah kemenangan dan kekalahan  dalam olahraga . yuk langsung saja





Menang atau kalah

Pemenang sejati pasti tersenyum dan bahagia saat tahu dirinya belum berhasil. Sebab, dia sadar bahwa perlu persiapan yang lebih berkualitas agar kemenangan sejati dapat diraih dengan penuh kejujuran.”~Djajendra



Pemenang sejati pasti tersenyum dan bahagia saat tahu dirinya belum berhasil. Sebab, dia sadar bahwa perlu persiapan yang lebih berkualitas agar kemenangan sejati dapat diraih dengan penuh kejujuran.”~Djajendra.
Pasti kita sering menjumpai bahkan pasti dalam sebuah pertandingan ada dua kandidat kalau bukan menjadi pemenang maka menjadi yang kalah.
Menang ataupun kalah itu bukan menjadi permasalahan, akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika pihak yang menang ataupun pihak yang kalah tidak bisa menerima keputusan itu dan berakhir dengan tindak anarkisme. Maka pentingnya bagi seorang atlet maupun suporter untuk menerima hal tersebut dengan lapang dada. Semua yang berada dalam arena bertanding ataupun yang menonton juga harus menerima hasil dari keputusan wasit. Agar terciptanya kedamaian dan sportifitas dalam bermain.
Karena sejatinya bermain bukan untuk menentukan sang pemenang ataupun yang kalah, akan tetapi sebagai sebuah proses pembelajaran agar pemain, wasit ataupun pihak manapun dapat melapangkan dadanya dalam hal menerima keputusan akhir dari wasit.
 


Ketika seseorang tidak ikhlas menerima kekalahan dari sebuah pertandingan yang terbuka dan terukur dengan aturan, maka dia sedang menciptakan monster amarah yang membuat dirinya kalah oleh dirinya sendiri. Ikhlas dan bersabar adalah jalan berikut untuk meraih kemenangan. Tidak ikhlas dan penuh kebencian adalah jalan berikut untuk menuju kekalahan.

Menerima kekalahan adalah bukti bahwa kita rendah hati dan mensyukuri jalan Tuhan. Menerima kekalahan adalah bukti bahwa kita tunduk pada kehendaknya. Menerima kekalahan adalah bukti bahwa kita telah berkontribusi untuk kemenangan. Menerima kekalahan dengan ikhlas adalah bukti bahwa kita menjadi energi positif untuk kebaikan semua orang. Menerima kekalahan dengan senyum tulus adalah bukti bahwa kita bahagia dengan siapapun pemenangnya. Menerima kekalahan dengan rasa syukur dan penuh empati merupakan bukti bahwa kita adalah kompetitor yang menciptakan pemenang yang berkualitas. Para pemenang adalah mereka yang sangat terampil menerima kekalahan dengan perasaan menang. Para pemenang adalah mereka yang sukses mengalahkan ego dan ambisi pribadi yang berlebihan. Para pemenang selalu memiliki etika untuk berjabat tangan dengan pesaingnya, lalu mengucapkan selamat kemenangan untuk pesaing yang menang
 

 

sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf'

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan dan Minuman Sehat